Obat Kuat Tiens, Solusi paling ampuh dalam menjaga keharmonisan rumah tangga

Mitos Pocong Keliling


Tentang Pocong                                
Kalo ada orang Indonesia yang nggak tau pocong, bisa jadi dia orang Indonesia bajakan. Karena setau VIBO, pocong itu hantu khas Indonesia. Nggak ada tuh di negara-negara lain. Makanya, aneh aja kalo orang Indonesia nggak tau pocong. Ada yang bilang, wajah pocong itu buruk rupa, ada juga yang bilang pocong matanya warna ijo. Berhubung VIBO nggak pernah ketemu pocong, selain poconggg yang ngakunya juga pocong, jadi nggak tau mana yang bener.
Pocong Keliling. Kapan muncul?
Pada taun 2011, orang-orang sempet dibikin heboh sama penampakan pocong keliling. Nggak ada yang tau secara pasti juga, sih, gimana cerita tentang pocong keliling ini bisa kesebar, sampe ada videonya segala. Gara-gara video ini orang jadi heboh, panik, dan percaya kalo pocong keliling itu bener-bener ada. Hiiiyyy..
 
Gimana sih sejarah si pocong keliling? Kenapa dia bisa ada? Gara-gara apa?
Duh, VIBO merinding, nih, nyeritainnya. Konon si pocong keliling ini dulunya adalah anak dari orangtua yang melakukan pesugihan ke pocong. Jadi gini, kalo VIBO denger dari mulut ke mulut, sih, dulu ada suami istri yang melakukan ritual pesugihan ke pocong. Suami istri ini punya anak, jenis kelaminnya perempuan. Awalnya pesugihan lancar-lancar aja, nih. Sampe pada suatu hari salah satu dari mereka harus make kain kafan yang dikasih kuncen tempat mereka minta pesugihan. Kalo kain kafan dipake, mereka bakal berubah jadi pocong. Nah, sialnya, suatu hari mereka lupa ngumpetin kain kafan itu, walhasil anak mereka nemuin kain itu di lemari. Diambillah kain itu dan langsung membelit si anak, jadilah dia pocong. Karena dia nggak tau mantra untuk ngelepasin tali pocong itu, si anak pun keliling untuk nyari orang yang mau ngebantu dia ngelepas kain itu. Sejak itulah anak ini ilang. Trus orangtuanya janji, bagi siapa aja yang nemuin anak mereka bakal dikasih uang dalam jumlah besar. Sayangnya, nggak ada yang bisa bantu. Si anak pun nggak pernah kembali dan akhirnya jadi pocong keliling.
Oh iya, video penampakan pocong keliling sempet beredar dan bikin heboh warga di daerah Bogor. Semoga aja udah ada yang berhasil buka kain kafan si pocong biar dia nggak keliling-keliling lagi. Cukup tukang ronda aja yang keliling sama tukang kue putu. Amin.



@



Mitos Pocong Keliling