Obat Kuat Tiens, Solusi paling ampuh dalam menjaga keharmonisan rumah tangga

5 Permainan Jorok di Masa Kecil


Jadi, sebagai generasi yang pernah mengalami masa masa kejayaan main tak benteng di lapangan sore-sore, marilah kita mengenang sejenak permainan masa kecil yang penuh tantangan dan bersimbah peluh tersebut. Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah permainan yang jorok. Jorok harafiah ya, bukan pake tanda petik. Karena kalo "jorok" yang ehm-ehm itu jadi bagiannya neng Dara ajah. Nah, inilah dia permainan jorok di masa kecil:

1. Main di Got

Boong banget kalo kamu gak pernah main di got. Entah kenapa, got itu seperti sebuah dimensi lain yang menarik untuk dijelajahi. Apalagi kalo gotnya besar dan kering. Bisa jadi markas kalau lagi main perang-perangan. Kalo gotnya berair dan agak dalam sampai semata kaki bisa sambil berburu ncu a.k.a cebong a.k.a berudu berkaki a.k.a kodok yang belum bermetamorphosis sempurna a.k.a tadpole. Biasanya sering ketuker nih sama ikan cere a.k.a ikan seribu a.k.a gupi a.k.a suwadakar. Maksud hati punya ikan hias pas beberapa hari di toples malah jadi kodok. Tapi semakin sering seorang anak main di got semakin jago dia membedakan mana ncu mana ikan cere. Biasanya sih anak-anak macam gini yg bakalan jadi ketua geng.



Ini Ncu




Ini Ikan Cere

2. Main Masak-masakan atau Jamu-jamuan

Ini mainan cewek nih biasanya. Tapi cowok juga suka diajak main dan biasanya jadi yang dipaksa nyobain hasil 'masakan' nya. Kenapa jorok? Soalnya yang dimasak itu yah biasanya dedaunan entah apa, buah-buahan liar dan kadang dicampur ulat bulu, cacing dan kaki seribu yang ditumbuk pake batu terus disajikan dengan alas daun. Makannya pake lidi yang buat nyapu halaman. Ewh. Jamu-jamuan juga parah. Air warna-warni yang jadi jamu itu adalah hasil perasan dari kertas krep terus dikasih gula. Omaygat. Sekarang baru pada ngeh kan ya kenapa sering diare dulu waktu masih bocah?

3. Nyari Telor Bekicot.

Melalui survey kecil-kecilan, banyak yang memiliki kenangan romantis dengan permainan ini. Beberapa bilang ini adalah permainan mencari telur naga, sebagian bilang buah padi, buah alang-alang, yang paling kasian adalah yang diboongin kalo itu adalah stroberi. Emang sih bentuknya merah pink indah gitu. Dan yang bilang kalo makan ginian bisa bikin pinter? Jago renang dan manjat pohon kelapa? Tsk tsk tsk. Itu akal-akalan pak tani aja biar kamu bersihin sawahnya dari hama bekicot. Tabah ya.



Itu Telor Bekicot, bukan Anggur Merah

4. Nyolong Makanan Di Kuburan Cina

Biasanya di kebudayaan cina kalo berziarah pasti juga bawa persembahan makanan yang ditinggalkan di makam. Biasanya sih ada aja begundal yang nekat makanin, karena emang makanan beneran sih. Tapi, bro itu buat orang yang udah meninggal loh. Kalo dia gak terima terus nyamperin minta ganti gimana? Ntar kamu pipis sama berak di celana lagi. Jadi jorok kan.

5. Mandi di Kali.

Kalo kamu tinggal di kaki gunung di pelosok nusantara, maka permainan ini sama sekali gak jorok. Palingan kalo lagi apes ada lele kuning lewat. Tapi kalo kamu anak kota dan mandi di kali. Oh well. Ini bocorannya, konon menurut dinas kebersihan, tikus kalo dilempar ke kali di Jakarta bakalan mati keracunan duluan sebelum dia mati tenggelam. Hmm.
Gimana? Apakah ada paling gak satu dari permainan diatas yang pernah kamu lakukan? Kalau lebih dari satu dan kamu masih bisa baca artikel ini sambil mengenang masa kecil berarti alam semesta sayang sama kamu. Kalau kamu gak pernah melakukan satu hal pun dari permainan diatas berarti kamu kurang menantang masa kecilnya, atau mungkin kamu cukup kaya sehingga dari kecil bisa main Nintendo. Atau jangan-jangan kamu punya jenis permainan jorok lain? Cobak tolong dishare deh.



@



5 Permainan Jorok di Masa Kecil